Kejutan

Aku punya seribu alasan untuk menunda
Khatam quran bisa nanti
Tambah hafalan lain kali
Dan 998 alasan mengantri
Merasa bersalah? Sedikit terngiang, tapi..
Aku punya tameng,
Rasa bersalahku berselimutkan angan
"Toh masih ada tahun depan"
Bulan ini akan terus datang, pungkasku
Apa yang beda?
Masih beranakkan 30 hari
Masih akan lahir dengan tarawih
Masih akan meninggal dengan lantang takbir
Sudah 22 tahun aku sudah mengenal Ramadhan
Begitu juga dia
Tanpa harus taaruf dulu
Aku kira aku sudah paham duduk lakuannya
Tapi ternyata Ramadhan kali ini punya kejutan
Ia tak lagi menjadi Ramadhan yang ku kenal dulu
Ia tak bolehkan aku pergi ke masjid
Ia tak mengizinkanku duduk diantara
Ratusan kepala dalam majelis ilmu
Ia pun tak mengindahkanku untuk bersilaturahmi ke rumah- rumah
Oh Ramadhan ini benar kejutan
Kejutan untuk belajar
Akan keterlenaan membawa sesal
Yang hanya bisa ditangisi di akhir cerita
Oh Tuhan aku ingin Ramadhanku kembali
Tanpa kejutan yang mengiringi




Comments

Popular Posts