Menjadi Kecil Kembali



Apakah anak yang lebih muda sudah sepatutnya belajar dari yang tua?

Hmm... menurut saya statement ini bisa jadi suatu persaman resiprokal

Tanggal lima kemarin, saya sejenak melupakan semua gundah gulana dunianya orang yang katanya dewasa

Caranya mudah ternyata untuk bisa lari sebentar walau memang harus kembali lagi

Saya memutuskan untuk menghabiskan waktu senja saya bukan dengan menyeruput kopi atau menatap langitnya

Bukan pula dengan menatap layar smartphone

Tapi dengan bercengkrama dengan anak kecil

Kalian tahu apa yang membuat waktu senda gurau kekanak-kanakan ini begitu berharga?

Seketika kenangan masa kecil saya saat sebesar mereka muncul satu persatu ke permukaan

Nyanyian pendamping permainan sederhana ini coba saya ingat kembali karena 

Walaupun samar-samar terhalang oleh kumpulan materi pengajaran di kampus

Saat bermain tidak jarang saya tertawa lepas tanpa sebab musabab apapun

Iya tertawa tiba-tiba

Tawa, senyum benar adanya menular

Lihat ini

Dari mereka saya belajar

Bahagia itu ada di sekitar kita

Bahagia itu kita yang buat

Bahagia itu hadir untuk dirabarasakan bersama

Terimakasih, Dik

Telah membuat saya sejenak

Menjadi kecil kembali



Proudly present geng baru saya

GENG CEUNAH




Comments

Popular Posts