Selera Musik Gue Emang Kampungan

Musik Gue Emang Kampungan kok


Di zaman yang now macem gini dimana

Ariana Grande pemimpin Billboard berminggu-minggu

Lagu Alan Walker yang diputerin di mana-mana

Challenge nari BTS dan BlackPink lagi hype banget seantero dunia

Eminem masih di role modellin sama banyak Rapper di luar sana

Indie dikala senja jadi pilihan kawula muda

Aku disini masih setia dengan kekampunganku HEHE


Entah kenapa 4 genre ini masih anteng berputar-putar di telingan ini kayak ada lekatan batin gitu antara saya dan mereka, here we are... proudly present my recent genre (include spotify playlist inside). Disclaimer ya Readers saya mungkin aja salah mengkategorikan jenis musik ini tapi ini yang saya tahu saja ya maklum, masih belajar dan ga akan pernah pinter :) 

BTW itu judulnya kampungan ga berarti saya merasa kampungan ya tapi diksi untuk menyamakan hal-hal yang ga trendy aja gitu hoho

1. Pop Punk


Mana suaranya penyuka Avenged Sevenfold, Green Day, atau Simple Plan? There's a ton of musician untuk genre ini tapi yang paling linger personally sama saya yang 2000's pop punk ini. My favorite are paramore and panic at the disco. Tau ga sih asosiasi apa yang paling cocok sama genre ini... emo, rebell, american high school music theme ya ga sih? Oiya dulu juga sempet hype banget tentang warna favorit karena semua berkiblat ke Avril Lavigne. I wonder there;s one exact answer kalo ditanya apa warna kesukaanya? pasti jawabannya hitam, pink, dan putih hahah kayak sekarang ditanya warna kesukaanya rose gold atau turqouise kali ya yang paling hype di pinterest kali ya.
Dan ini dia plalylist khusus genre ini yang aku buat di Spotify, selamat meng-explore:

https://open.spotify.com/user/sisnnvtdeal32hqfhtrwsfw7i/playlist/1hi07VSz7WJ9XeBB2dY5Yl?si=8cHyc7YbRYqO5_MRl7P51g

2. Indische (Keroncong, Melayu dan Minang Klasik


Aaaah ini mah bener-bener everlasting banget genrenya.. Maaf ya ini 3 genre digabung jadi satu. Kenapa saya namain Indische karena lagu-lagu rasa lama gitu jadi dinamainnya Indische hehe. Tau ga sih yang bikin saya jatuh cinta sama tiga genre ini adalah alunan akordionnya amppuuunn suka banget. FYI, saya dari kecil udah ditimang-timang pake lagu-lagu semacam ini jadi pas udah gede kayak hapal aja gitu. Silahkan diubek-ubek di playlist ini ya inget Cintailah Produk-Produk Indonesia :)

https://open.spotify.com/user/sisnnvtdeal32hqfhtrwsfw7i/playlist/3vZyFLlgxvDcsbOQ3EcnIH?si=-4pcsij3QjuYawJwVAkRwQ

3. Reggae


Sampai sekarang masih banyak yang ga percaya I am into this kind of music kalo dicocokin ama perawakan "kata mereka". Anyway ga peduli juga sih abis genre ini terlalu asik buat didenger. Actually saya gabungin musik bergenre SKA dan Reggae di playlist ini karena setau saya emang satu "ibu" dulunya. Ohiya pernah loh saya nekat jadiin cerita saya yang suka musik reggae nih ke dalam suatu drama untuk tugas sekolah saya hmm sekalian untuk ngenalin ke temen-temen juga :) Kaum Rastafarian mana suaranya? Here you are!

https://open.spotify.com/user/sisnnvtdeal32hqfhtrwsfw7i/playlist/0yXgEZpPry7x7vqRFaAvnO?si=KzILJm6JSDyYAyNpqRUSOw

4. Chanson


Kalo di googling sih Chanson ini artinya French Song tapi saya gabung nih dalam playlist ini French dan Italian song baik yang dengan vocal maupun hanya instrumental aja. Kenapa saya suka sekali genre yang mirip-mirip sama broadway dan jazz ini karena walaupun liburan saya hanya di rumah-rumah aja saya merasa dibawa terbang ke Menara Eiffel dalam putaran nada 3 menit itu. Indah, cantik hmm bener-bener merasa jadi Audrey Hepburn gitu hahah (ga sadar diri).

https://open.spotify.com/user/sisnnvtdeal32hqfhtrwsfw7i/playlist/75jPp7ReEfXtDDvHrLXU1L?si=EZxdJOtzRkS2Hk9lHNBkYA

Setiap genre musik itu punya taste-nya masing-masing kayak ada yang manis, asem, asin. Ga enak kan kalo makan yang manis terus?

Kalau genre musik kalian apanih Readers?

Comments

  1. Aku sepakat dengan no 4. Nrah kenapa dengerin lagu macem ni seperti masuk ke lorong waktu dan berasa banget swingnya. Andai hidup semcam lagu2 ini, aku kan lebih selow dan bahagia kali yaa hahaha

    ReplyDelete
  2. Saya gak tahu genrenya apa, tapi yang bolak balik saya puter berulang-ulang itu Linkin park dan bolo2nya, Elle Eyre (suaranya keren banget), Wild Belle (musiknya ringan serupa reggae).

    ReplyDelete
  3. Indie rock, folk country, and techno pop. lagu lagunya Leonard cohen yg sering saya dengerin dan lagi suka bgt denger lagunya the bird and the bee .Folk country juga berasa tua bgt :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berenang-renang dengan musik kesukaan mbak 😄

      Delete

Post a Comment

Popular Posts