Kudapanmu Akan Lebih Lezat dengan Cara Ini


Sering ga sih kalian udah pesen makanan eh ternyata ga seenak ekspektasi?

Atau pernah merasa masak sendiri eh taunya rasa yang muncul ga sesuai apa yang dibayangkan

Mungkin juga kalian pernah mesen makanan tapi salah dibuat sama restorannya? Jadi mau ga mau harus dimakan juga

Atau mungkin kalian pernah dihadapi dengan situasi makan di tempat orang lain nyatanya rasa makanannya "kurang" cocok di lidah kalian tapi mesti terus makan agar ga melukai perasaan si pembuat masakan?


Ini 5 cara jitu bagi kamu-kamu yang ingin membuat makanan yang ada bisa terasa lebih lezat dari rasa aslinya.

1. Pastikan kamu dalam keadaan laper banget
Keadaan laper banget akan membuat kamu akan rela makan apa saja asal rasa lapar tersebut bisa dikurangi. Percaya deh makanan di depanmu itu akan terasa lebih enak.. yang manis makin manis yang gurih bisa makin gurih karena sebelumnya kamu belum merasakan rasa apapun yang sampai pada lidahmu.

2. Saat kantong kering adalah masa menikmati apapun yang ada
Pasti kalian yang di tanggal tuanya sering hemat-hemat dalam mengelola uang tau banget nih rasanya. Yup, saat kanker aka kantong kering melanda pastinya apapun makanan yang kalian makan even indomie rebus sekalipun akan terasa lezat bukan main. Jadi ada untungnya kalian dikasih susah sama Tuhan di tanggal tua, mungkin biar makin bersyukur. Ditambah lagi kalau gratis kan makanannya?


3. Jangan sambi aktivitas makanmu dengan yang lain 
Saat seseorang fokus pada tiap suapannya maka setiap sensasi ditiap kunyahan atau suapan akan lebih terasa karena perhatian kalian akan fokus pada satu hal yaitu makananmu

4. Sebelum makan pandangi dulu makanannya, lalu refleksikan
Yuk kita luangkan waktu sebentar untuk mendalami dan menerka bagaimana sepiring nasi beserta lauk pauknya atau sepotong ayam fried chicken dan kentangnya bisa hadir di depanmu saat itu. Sudah berapa banyak keringat yang bercucuran untuk sekedar bertani, beternak atau berkebun bahan makanan tersebut. Belum lagi proses distribusi, pengolahan, dan penyimpanan. Makanan yang sudah seletih itu rela hanya berujung pada kloset kamar mandimu. Masih tega membuang bahkan mencaci makanan itu?

5. Percaya bahwa makan pedas akan membuatmu makan lebih nikmat dan lebih banyak? 
Ternyataa keliru loh, berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Chemical Senses tahun 2012, cabai merah dapat membantu mengurangi keinginan untuk makan makanan yang berlemak, manis, dan makanan asin (dilansir dari:https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/makan-pedas-membuat-makan-banyak/). 

Sumber Ilustrasi: https://www.behance.net/gallery/35147383/Food-and-Science

Sekian tips yang bisa saya bagikan kepada Readers semua! Semoga bermanfaat ya!!!

Bon appétit
Eet smakelijk
Itadakimasu

Comments

Popular Posts